Sukses

Toyota Etios Gendong Mesin Baru Tahun Depan

Automotive Business melaporkan, city car yang diedarkan untuk Amerika Selatan akan mendapat mesin baru pada 2016.

Liputan6.com, Rio de Jeneiro - Toyota berencana memberikan penyegaran jantung pacu pada Etios. Automotive Business melaporkan, city car yang diedarkan untuk Amerika Selatan akan mendapat mesin baru pada 2016.

Dikonfirmasi Toyota Chief Cordinator untuk Amerika Latin dan Karibia, Luiz Carlos Andeade, kapasitas mesinnya masih sama seperti yang ada saat ini.

"Akan tersedia dalam varian 1,3 dan 1,5," katanya sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Jumat (13/11/2015).  Dikatakan, mesin baru ini akan diproduksi pabrik Porto Feliz (SP). Untuk transmisinya menggunakan manual 5 percepatan yang diproduksi pabrik Aisin.

Tidak ada informasi apakah mesin baru ini memiliki ouput yang lebih besar. Namun, dipercaya tak ada yang perubahan yang siginifikan untuk urusan performanya.

Saat ini, Etios mesin 1,3 liter dan 1,5 liter masing-masing memproduksi tenaga 90 Tk dan torsi 126 Nm, serta 96,5 Tk dan 136 Nm.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini