Sukses

BMW Tua Tiba-tiba Terbakar

Tujuh BMW berusia 10 tahun lebih terbakar di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa insiden kebakaran BMW terjadi di Korea Selatan. Seluruh kebakaran itu dilaporkan berasal dari kompartemen mesin. Beberapa model yang pernah mengalami kejadian ini adalah 750Ld, 520d, dan 5-Series.

Secara keseluruhan, setidaknya ada tujuh mobil BMW yang terbakar di Korsel dalam waktu dua bulan. Menariknya, sebagian besar mobil itu telah berusia sepuluh tahun lebih.

Menindaklanjuti kejadian ini, BMW Korsel bergerak cepat. "Kami sedang memeriksa 5-Series yang terbakar pada 3 November lalu," ujar Kim Hyo-joon selaku ketua BMW Korsel, dikutip dari Leftlanenews, Minggu (14/11/2015).

Selain itu, Kim juga mengaku telah bekerja sama dengan kantor pusat di Jerman. "Dengan tujuan untuk mencari tahu penyebabnya secepat mungkin," tambahnya.

Investigasi awal menunjukkan bahwa tiga mobil yang terbakar memiliki riwayat servis di bengkel non-BMW. Meski begitu pabrikan tidak menyalahkan teknisi dari pihak ketiga.

Salah satu pemilik mobil mengatakan bahwa sehari sebelum terbakar, ia memasukkan mobil ke bengkel karena masalah timing-belt. Meski begitu, teknisi resmi mengatakan bahwa tidak ada relasi antara komponen itu dan kebakaran.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.