Sukses

Top 5 Otomotif: Superbike BMW Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (14/11/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya sepeda motor tipe supersport didukung sumber tenaga dari mesin bensin. Ingin selangkah lebih maju, BMW Motorrad bereksperimen membangun superbike yang berjalan menggunakan energi listrik.

Keunggulan teknologi Jerman ini rupanya membuat pembaca penasaran sehingga artikel tentang motor sport listrik memuncaki klasemen Top 5 Otomotif. Kabar lainnya yang turut memuncaki tabel masih dari roda dua dimana Honda menciptakan skutik bongsor dengan performa gahar layaknya motor sport.

Lebih lengkapnya, berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (14/11/2015):

1. Kerja Sama dengan Mahasiswa, BMW Buat Motor Sport Listrik

BMW Motorrad resmi memperkenalkan sepeda motor supersport eksperimental bernama eRR. eRR ini dikembangkan atas kerja sama dengan Technical University of Munich, Jerman.

Melansir Worldcarfans, Kamis (12/11/2015), sepeda motor ini didasarkan pada S 1000 RR bermesin empat silinder 1,0 liter. Bedanya, supersport ini dilengkapi dengan powertrain listrik.

2. Inikah Skutik Bongsor Terbaru Honda?

Setelah sukses memperkenalkan NM4 Vultus, tahun ini Honda bakal memperkenalkan Integra. Skutik bongsor terbaru Honda ini akan debut di EICMA 2015 Milan.

Awalnya, nama Integra ini dipakai pada varian VT250F. Setelah bertahun-tahun, nama ini bermigrasi ke produk lain yang levelnya lebih tinggi.

Dalam menciptakan Integra, Honda mengusung konsep Scooting Motorcycle. Konsep ini menggabungkan performa pada sepeda motor namun memiliki tingkat kenyamanan ala skuter.

3. Belum Diperkenalkan, All New Kijang Innova Beredar di Jalanan

Kijang Innova dipastikan meluncur pada 23 November mendatang. Belum resmi diluncurkan, sosok MPV midsize ini bahkan sudah melenggang di jalanan ibukota tanpa tertutup selubung apapun.

Foto spyshoot yang beredar di jagat maya memperlihatkan sosok Kijang Innova menggunakan plat putih dengan kode B yang merupakan plat Jakarta. Namun demikian, masih belum jelas siapa pemilik Innova ini, apakah milik dealer Toyota atau milik PT Toyota Astra Motor.

4. Laris Manis di Indonesia, Honda Mobilio Tak Laku di Tempat Ini

Di Indonesia, Mobilio adalah salah satu model jagoan Honda. Hal ini terbukti dengan catatan penjualan yang positif dan terus menjadi primadona Honda di sini.

Tetapi, kondisi ini berbeda jauh dengan apa yang terjadi di India. Di Negeri Anak Benua ini, penjualan Mobilio terus berkurang, bahkan dengan konsisten tidak pernah lebih dari 1.000 unit tiap bulan.

5. 10 Mobil Terlaris di Oktober 2015

Penjualan mobil tahun ini memang tak secerah tahun lalu. Buktinya, hingga Oktober hanya berada di angka 800 ribuan. Bandingkan pada periode yang sama tahun lalu dengan 1 juta unit lebih.

Lebih lanjut, wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang Oktober sebesar 88.069 unit, atau terkoreksi sedikit dibandingkan bulan sebelumnya yang berada di angka 93.038 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini