Sukses

Top 5 Otomotif: Rotasi Ban Mobil Tuai Perhatian

Artikel yang mengulas rotasi ban mobil saat memasuki musim penghujan sukses menjadi sorotan pembaca setia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas rotasi ban mobil saat memasuki musim penghujan sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, beberapa artikel lainnya juga menarik perhatian pembaca, seperti polisi yang menilang mobil tanpa awak Google, Yamaha yang menampilkan motor balap berbasis MT-09 hingga produk Mitsubishi yang unjuk kebolehan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (14/11):

1. Musim Hujan Tiba, Segera Rotasi Ban Mobil

Musim hujan telah tiba, perubahan cuaca dari kering menjadi basah menuntut pemilik mobil mempersiapkan mobilnya secara maksimal. Hal yang wajib dilakukan pertama kali saat menghadapi perubahan iklim adalah merotasi ban.

Pereli nasional sekaligus brand ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar menjelaskan, rotasi ban yang dilakukan sebaiknya berseberangan antara bagian depan dan belakang.

2. Polisi Bingung Saat Tilang Mobil yang Tidak Ada Sopirnya

Seorang polisi menghentikan mobil berwarna putih karena berjalan terlalu lambat. Saat mobil berhenti dan polisinya menoleh ke dalam, betapa terkejutnya ia karena tidak ada satupun orang di balik kemudi.

Ternyata, kendaraan yang awalnya coba ditilang oleh polisi ini adalah mobil self driving atau otonomos milik Google. Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini raksasa teknologi itu memang sedang gencar uji coba mobil otonomos.

Memang, mobil ini sampai sekarang belum bisa melaju cepat seperti yang lainnya. Kecepatan maksimal mobil otonomos Google hanyalah 40 km/jam.

3. Peluang Miliki Mobil Honda Makin Terbuka

Program Honda Kemilau (Kemeriahan Spesial Akhir Tahun) kembali menyapa masyarakat Jakarta. Pameran yang diselenggarakan Honda Jakarta Center (HJC), selalu dealer utama Honda Jabodetabek ini berlangsung 11-15 November 2015 di The Forum Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Beragam program menarik telah disiapkan HJC sebagai hadiah di akhir tahun. HJC memberikan Triple Promo khusus unit Honda Mobilio berupa lucky dip cashback hingga jutaan rupiah dan voucher bensin hingga ratusan ribu rupiah.

4. Yamaha Segera Rilis Motor Balap Berbasis MT-09

Pameran otomotif roda dua tahunan EICMA di Milan menjadi momentum spesial bagi Yamaha yang akan memperkenalkan Faster Wasp. Sepeda motor fenomenal ala balap liar ini dibangun dari basis streetbike MT-09.

Desain Wasp mengadopsi gaya tunggangan era Kenny Robert Senior dengan pilihan warna kuning-hitam. Warna ini menjadi ikon pada Yamaha TZ750. Adapun proses penggarapan model ini dipercayakan pada Roland Sand Design (RSD).

Dilansir Motorcyclenews, Sabtu(14/11/2015), bodi dipesan secara khusus dengan material alumunium. Sementara itu, rangka dan mesin mengadopsi dari MT-09.

5. Mitsubishi Delica dan Outlander Sport Unjuk Kebolehan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia kembali menggelar acara 'New Outlander Sport dan Delica Driving Experience'. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini mengajak konsumen merasakan performa ketangguhan dan kenyamanan melintasi lintasan yang sudah dibangun secara khusus.

"Target konsumen adalah konsumen yang penasaran dengan keunggulan produk dan masih tanya-tanya ke dealer. Di sini kami menyediakan sesi test drive yang biasanya pada dealer itu terbatas," beber Ilham Iranda Syahputra, Head of Event & Promotion Department PT KTB di Car Park Area, Horse Racing Circuit Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini