Sukses

Top 5 Otomotif: Jas Hujan yang Pas untuk Bikers

Polling untuk menyaring jas hujan pilihan bikers sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Musim penghujan telah tiba. Bagi para bikers, adalah hal wajib memiliki jas hujan. Bukan sekadar melindungi dari air, perlengkapan yang satu ini tentu saja harus memenuhi standar nyaman dan aman.

Polling untuk menyaring jas hujan pilihan bikers sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kunci baris ketiga Mitsubishi Delica yang nyaman hingga modifikasi Daihatsu GranMax jadi mobil toko tak lupur dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 15 November 2015:

1. [POLLING] Mana Jas Hujan Pilihanmu?

Musim hujan telah tiba. Bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan sepeda motor tentunya wajib memiliki jas hujan.

Ya, jas hujan berfungsi untuk melindungi tubuh dari terpaan langsung air hujan dan menjaga pakaian agar tidak basah.

2. Ini yang Bikin Jok Baris Ketiga Mitsubishi Delica Enak Diduduki


Pada umumnya, penumpang kendaraan dari jenis MPV kurang nyaman saat duduk di kursi baris ketiga. Di posisi ini penumpang kerap merasakan bantingan suspensi yang cukup keras.

Meskipun demikian, kondisi seperti ini diklaim tidak terjadi pada Mitsubishi Delica. Sebagai MPV yang menyasar konsumen menengah ke atas, Delica diklaim nyaman hingga baris ketiga.

3. Mobil dengan Ground Clearance Tinggi Punya Kenyamanan Lebih

Biasanya, mobil keluarga didesain dengan dimensi yang cukup besar, serta ground clearence yang relatif tinggi. Ground clearance yang lebih tinggi ini diciptakan agar menopang kenyamanan orang di dalamnya.

Pereli nasional sekaligus brand ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar, menjelaskan jika kenyamanan yang ditawarkan pada mobil-mobil berukuran besar ini berasal dari travel suspensinya yang panjang.

4. Bawa Mobil Gede, Tanggung Jawabnya Juga Gede


Mengemudikan kendaraan yang ukurannya relatif besar butuh tanggung jawab yang juga besar. Bagaimana tidak, jumlah orang yang diangkut juga lebih banyak ketimbang mobil kecil seperti city car.

Pereli nasional, Rifat Sungkar, di sela-sela kegiatan New Outlander Sport dan Delica Driving Experience menjelaskan jika jumlah penumpang turut mempengaruhi handling. Akibatnya, handling pada mobil besar itu lambat dan tidak lincah.

5. Modif GranMax Jadi Moko Tapi Garansi Tetap Aman, Ini Syaratnya

Demi menunjang aktivitas bisnis para pelaku usaha, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia menyediakan GranMax dalam varian pikap maupun blind van. ADM juga mempersilakan pelaku usaha untuk memodifikasi GranMax sesuai dengan kebutuhan jenis usahanya.

Namun demikian, Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Coordinator saat kegiatan GranMax Kuliner Nusantara menegaskan jika modifikasi yang dilakukan oleh pemilik Daihatsu GranMax diharamkan merubah sisi kelistrikan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.