Sukses

Mau Jadi Modifikator Andal, Ini Resepnya

Hendra Agus dari Baronk Custum memberikan tips untuk menjadi modifikator andal.

Liputan6.com, Tajur - Hendra Agus adalah salah satu modifikator yang lama makan asam garam dunia otomotif. Ia telah menjadi custom builder sejak 1990an, dan beberapa tahun setelahnya mulai rutin ikut serta kontes modifikasi hingga saat ini.

Prestasi terakhir Agus adalah menjadi juara di Honda Modif Contest (HMC) kategori Sport Naked, bulan lalu. Dalam wawancara dengan Liputan6.com, ia memberikan beberapa tips bagaimana caranya jadi modifikator andal.

Modal pertama yang harus dimiliki modifikator adalah perilaku jujur. "Modifikator ini sama dengan anggota dewan, sama-sama bisa menggelapkan dana. Maka dari itu harus jujur, kasih kualitas terbaik ke konsumen," katanya di bengkel Baronk Custom yang terletak di Jalan Raya Tajur, Senin (16/11/2015).

Kemudian, jika ingin andal dalam dunia modifikasi, seseorang harus memiliki wawasan yang luas terhadap dunia yang digelutinya. "Jangan tertutup dengan berita (modifikasi) di luar. Pelajari. Lalu juga jangan monoton, berani tampil beda dan tidak mengikuti aliran modifikasi dengan kaku," tambahnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Agus, modifikator harus mau unjuk gigi. Dalam artian memamerkan karyanya di kontes modifikasi.

"Cara terakhir adalah harus berani terjun ke dunia kontes. Di sana baru benar-benar bisa belajar. Lihat kelebihan orang dan kekurangan diri sendiri," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.