Sukses

Nissan 240Z Milik Bintang `Fast and Furious` Mejeng di SEMA

Datsun 240Z telah didandani dengan gaya modifikasi Japan Domestic Market.

Liputan6.com, Las Vegas - Kegiatan pameran modifikasi otomotif SEMA 2015 tahun ini begitu spesial karena diikuti oleh beberapa bintang Fast and Furious. Selain Acura Legend milik Ludacris, sebuah Datsun 240Z milik Sung Kang turut dipajang di Las Vegas.

Modifikasi ini adalah mimpi pemeran tokoh Han dalam Fast and Furious. Ia membangun mobil yang dijuluki sebagai Fugu Z dengan bantuan kolektif beberapa merek modifikasi antara lain G-Reddy, Tra-Kyoto, dan HiTech.

Dilansir Carscoops, mobil sport lansiran 1973 ini didandani dengan gaya modifikasi Japan Domestic Market (JDM) melalui bodi kit Tra-Kyoto Pandem Rocket Bunny. Selain itu, mobil yang digunakan sebagai basisnya juga spesial karena 240Z diproduksi secara hand made.

Dikatakan, Datsun 240Z ini sempat menjadi penunggu garasi selama 15 tahun hingga akhirnya dirombak dengan memperkuat rangka, mendesain interior bergaya balap, serta meningkatkan kemampuan suspensi. Puncaknya, mesin RB26DE ditanamkan ke dalam kap depan mobil sport ikonik Nissan-Datsun ini.

Hasilnya, modifikasi ini sukses menyedot perhatian pengunjung SEMA 2015. Kerja keras Sung Kang pun terbayar dengan meraih penghargaan Best Import di ajang tersebut.

"Fugu Z dimulai dari ide antara saya dan beberapa teman untuk menyalurkan semangat kami pada mobil. Berkat Kenji Sumino, tim G-Reddy dan mitra lainnya, respons terhadap Z di acara SEMA luar biasa," ujar Kang.

Selain berjaya di SEMA, Fugu Z juga dipilih oleh Kazunori Yamauchi sebagai Gran Turismo Award. Penghargaan ini secara spesial memberi kesempatan kepada Datsun 240Z ke dalam game virtual Gran Turismo di edisi selanjutnya.

"Fugu Z telah memenagkan Best in Show untuk Gran Turismo Award, saya merasa terhormat bahwa dengan mobil lainnya di seluruh dunia dapat dimainkan sebagai kendaraan dalam game," tutupnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.