Sukses

Ini Aliran Modifikasi yang Cocok untuk Yamaha Scorpio

Aliran modifikasi sepeda motor ada banyak yang bisa diaplikasi.

Liputan6.com, Tajur - Aliran modifikasi sepeda motor ada banyak yang bisa diaplikasi. Bisa dikatakan aliran-aliran tersebut cocok untuk beberapa sepeda motor jenis tertentu, dan kurang cocok untuk motor jenis lainnya. Lantas, aliran modifikasi apakah yang cocok untuk Yamaha Scorpio?

Hendra Agus, pemilik bengkel modifikasi Baronk Custom di Tajur, Bogor, Jawa Barat, mengatakan bahwa aliran yang biasa diterapkan pada Yamaha Scorpio adalah sport atau klasik.

"Yamaha Scorpio umumnya dimodifikasi sport atau klasik. Sportnya bisa naked bike, sementara sub aliran klasik bisa japstyle atau cafe racer," ujar Agus kepada Liputan6.com.

Ragam aliran tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing. Cafe racer misalnya, tampil dengan ciri khas berupa jok buntut tawon dan stang jepit.

Menurut Agus, alasan kecocokan tersebut lebih kepada komposisi rangka. "Misalnya klasik, itu pas untuk Scorpio yang punya rangka 'U' yang menopang mesin," ujarnya.

Meski begitu, Agus sebetulnya tidak membatasi aliran variasi pada model apapun. "Jadi sebetulnya bukan motor ini cocok sama aliran modifikasi ini, itu semua kembali ke konsumen. Sekarang matic aja bisa dibuat cafe racer kan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini