Sukses

Foto SIM Pakai Bakul Nasi di Kepala, Perempuan Ini Jadi Sorotan

Registry of Motor Vehicles (RMV) selaku otoritas yang menerbitkan SIM di Massachusetts pernah menolak permohonan pengajuan SIM.

Liputan6.com, Massachusetts - Bila foto Surat Izin Mengemudi (SIM) diharuskan berpakaian rapi, lain hal dengan seorang perempuan asal Masschusetts, Amerika Serikat (AS).

Ya, adalah Miller Lindsay M yang tinggal di Lowell diperbolehkan mengenakan topi yang tak lain adalah bakul nasi saat foto SIM. Sontak, foto ini pun ramai diperbincangkan di jagat maya.

Usut punya usut, foto ini memang permintaan dari Miller. Meski sempat ditolak, ia akhirnya diperbolehkan berfoto dengan atribut khusus setelah menempuh jalur hukum.

Dilansir Autoevolution, Selasa (17/11/2015), alasan wanita ini menggunakan aksesori yang tidak wajar karena motif kepercayaan. Sebagaimana diketahui, banyak sekte-sekte agama di AS yang punya atribut dan kebiasaan unik. Miller diketahui sebagai penganut sekte Ateis Pastafarian.

"Mereka seperti menertawakan saya. Hanya karena belum pernah mendengar tentang sistem kepercayaan ini, membuat RMV (Massachusetts Registry of Motor Vehicles) menolak permohonan SIM saya," tegas Miller.

Saat ini apa yang diinginkan Miller dikabulkan. Ia tercatat menjadi perempuan pertama yang diabadikan mengenakan bakul nasi di kepala pada SIMnya.

(ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini