Sukses

Porsche: Paul Walker Bertanggung Jawab Atas Kematiannya Sendiri

Porsche mengatakan bahwa Paul Walker bertanggung jawab atas kematiannya sendiri dalam kecelakaan di mobil Carrera GT 2005.

Liputan6.com,California - Porsche mengeluarkan komentar terbaru terkait dengan kematian aktor Paul Walker. Kali ini, ia mengatakan Walker bertanggung jawab atas kematiannya sendiri dalam kecelakaan di mobil Carrera GT 2005.

"Porsche Cars North America (PCNA) mengetahui bahwa Walker sadar dan sukarela diasumsikan menerima semua risiko dan bahaya sehubungan dengan menggunakan Carrera GT 2005," ujar mereka, dikutip dari BBC, Rabu (18/11/2015).

Porsche juga mengatakan bahwa meskipun Walker tahu semua bahayanya, ia justru memilih mengekspos diri terhadap bahaya tersebut. "Mobil tersebut telah disalahgunakan, diubah, dan tidak dirawat dengan benar," tambah mereka.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan apa yang mereka ucapkan sebelumnya. Pada April lalu, Porsche menyalahkan sang pengemudi, Roger Rodas. Mereka juga menyangkal bahwa Carrera GT yang digunakan Walker mengalami cacat produksi.

"Pada waktu Carrera GT diproduksi, dijual, dan dikirimkan, dengan perlakuan khusus," sebut pabrikan mobil sport asal Jerman itu.

Sebelumnya, Meadow Walker, anak Paul Walker, menggungat Porsche atas kematian ayahnya. Ia melalui kuasa hukumnya mengatakan bahwa Carrera GT adalah mobil yang berbahaya dan tidak layak berada di jalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini