Sukses

Si Seksi Giulia Quadrifoglio Jadi Bintang di Los Angeles

Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio didukung mesin V6 2,9 liter turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 505 Tk.

Liputan6.com, California - Pabrikan otomotif Alfa Romeo siap memberi kejutan dalam kegiatan tahunan Los Angeles Motor Show. Pada perhelatan tahun ini, Pabrikan yang didirikan di Milan, Italia, memperkenalkan sedan Giulia Quadrifoglio.

Mengapa Giulia Quadrifoglio dianggap mobil terseksi di pameran? Ini tak lain karena dibalik penampilannya yang anggun seperti umumnya sedan saloon, tersimpan performa gahar yang berasal dari balik kapnya.

Dilansir Autoblog, Kamis (19/11/2015), sedan midsize ini dipersenjatai mesin V6 2,9 liter turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 505 Tk. Suguhan tenaga dari mesin ini pasti dirasa berlimpah untuk kendaraan di kelasnya.

Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio dirancang dengan berfokus pada desain sederhana nan elegan serta menggabungkan elemen penting untuk sisi kinerja. Jika disandingkan, performa dari Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio siap disandingkan dengan sedan sport kenamaan asal Jerman, BMW M4. Bagaimana tidak, mesin ini dikembangkan dengan campur tangan Ferrari yang masih tergabung ke dalam grup Fiat Chrysler Automobile.

Saat pengujian di sirkuit Nurburgring, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio mencatatkan akselerasi mengesankan, 1-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang ditorehkan 307 km/jam.

"All-new Giulia tidak hanya mobil baru, tetapi menjadi tolok ukur kendaraan yang merepresentasikan perjalanan selanjutnya di Alfa Romeo dengan kekayaan warisan sejak 105 tahun berdiri. Dengan platform baru yang ringan serta tenaga dan handling terbaik di kelasnya, Giulia menyuguhkan teknologi luar biasa dengan performa ala balap yang terbungkus desain bergaya Italia," ucap Reid Bigland, Brand Kepala Alfa Romeo.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.