Sukses

Ducati XDiavel Tampil Sangar

XDiavel menyuguhkan kenikmatan berkendara di kecepatan rendah ala motor cruiser.

Liputan6.com, Milan - Dalam keikutsertaannya di pameran otomotif roda dua EICMA 2015 di Milan, Ducati turut memperkenalkan sosok XDiavel. Mengusung nama Diavel, ternyata XDiavel bukan modifikasi dari varian standar.

Sepeda motor bergaya street ini dibangun menggabungkan karakter berkendara yang santai untuk perjalanan jauh dengan performa khas Ducati. Dalam pernyataan resminya, pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, ini menjelaskan jika XDiavel menyuguhkan kenikmatan berkendara di kecepatan rendah ala motor cruiser dengan performa berkendara maksimal yang sanggup memompa adrenalin.

Dari sisi desain, XDiavel memiliki dimensi yang panjang, berisi, rendah, serta garis-garis tajam. Sementara itu, elemen-elemen yang menjadi karakteristik Ducati tetap ditonjolkan pada rangka pendek yang menonjol serta desain tangki bahan bakar.

Dilansir Carscoops, Kamis (19/11/2015), XDiavel didukung mesin 1262 cc Ducati Testastretta DVT yang telah memenuhi standar emisi Euro 4. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 156 Tk pada 9.500 rpm dan torsi puncak 128 Nm pada 5 ribu rpm.

Dengan torsi yang besar pada putaran rendah dan menengah ini, Ducati bertujuan membuat XDiavel sebagai sepeda motor untuk jalan santai. Tak luput, kenyamanan berkendara juga didukung posisi duduk serta beberapa fitur andalan Ducati antara lain launch control system dan kemampuan menanjak di sudut 40 derajat.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini