Sukses

Survei: Penumpang Paling Menyebalkan adalah Pacar Sendiri

Banyak pengemudi mobil merasa penumpang kursi depan paling menyebalkan adalah pacarnya sendiri.

Liputan6.com, Dublin - Hasil survei unik ditemukan oleh website iklan baris terbesar di Irlandia, Done Deal. Mereka menemukan bahwa banyak pengemudi mobil merasa penumpang kursi depan paling menyebalkan adalah pacarnya sendiri.

Melansir Independent, Kamis (19/11/2015), hal ini disebabkan karena pasangan tersebut kerap cek cok saat di perjalanan. Sering kali stres menjadi penyebab utama keduanya tidak akur. Satu dari tiga responden atau sekira 33 persen mengatakan ini.

Sementara itu, 20 persen atau satu perlima responden lainnya mengatakan bahwa ibunyalah penumpang kursi depan paling menyebalkan. Ini terutama dijawab oleh mereka yang berusia antara 18 hingga 24 tahun.

Survei ini dilakukan dalam rangka mengetahui sikap dan perilaku pengemudi, khususnya pengendara mobil di Irlandia. Cakupan survei cukup luas, sehingga soal penumpang paling menyebalkan di atas tidak dibahas lebih jauh.

Beberapa hasil riset lainnya adalah 76 responden masih mendengarkan radio ketika mengemudi. Meskipun di dalam mobilnya banyak fitur lain yang lebih canggih seperti sistem informasi touchscreen.

Penelitian ini juga menemukan bahwa tiga dari empat pemilik mobil akan memilih mobil bekas jika seandainya membeli mobil lagi.

"Survei ini benar-benar menyoroti pentingnya industri mobil bekas, dengan tiga dari empat responden mengatakan bahwa mereka akan membeli dari tangan kedua pada pembelian mobil berikutnya," tutup Cathal Cremen, juru bicara Done Deal. 

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.