Sukses

Dark Force, Motor Roda Tiga Bertema Star Wars

Ural menciptakan motor roda tiga edisi Star Wars yang dinamakan Dark Force.

Liputan6.com, London - Film terbaru Star Wars akan rilis Desember nanti. Jelang premier-nya, banyak pabrikan otomotif yang membuat model bertemakan film tersebut. Salah satunya adalah Ural. Pabrikan sepeda motor tersebut menciptakan motor roda tiga yang dinamakan Dark Force.

"Terinsrasi ari dunia `Star Wars`, kami membuat sepeda motor yang memungkinkan Anda mengeksplorasi sisi gelap menuju kekuatan dunia yang seimbang," demikian tulis Rural dalam rilis resminya, dikutip dari Gizmag.

Dikatakan motor unik ini diproduksi terbatas, yaitu hanya 25 unit saja. Didominasi warna hitam, Dark Force dibanderol US$ 15 ribu atau sekira Rp 205,3 juta (Kurs: Rp 13.693/US$).

Selain ciri khas hitam glossy, motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED khusus. Warna hitam ini juga termasuk mesin dan knalpot yang terbuat dari bahan keramik. Motor ini dilengkapi pedang lightsaber milik Darth Vader yang ditaruh di bagian penumpang samping.

Dark Force dilengkapi dengan mesin dua silinder OHV berkapasitas 749 cc. Dengan pendingin udara, mesin ini hasilkan tenaga 41 Tk dan torsi 57 Nm. Kecepatan maksimal yang bisa diraih motor empat percepatan ini adalah 113 km/jam.

Sebelum Ural, Fiat Chrysler juga hadirkan model Fiat 500e Stormtropper. Model ini dimodifikasi dengan keliran hitam-putih menyerupai baju zirah First Order Legion. Mobil ini dibuat atas kerja sama Fiat dengan rumah produksi Lucasfilm.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini