Sukses

Di Sini Antrean Kendaraan Sampai 48 Kilometer

Antrian di jalan yang menghubungkan kota pelabuhan Mombasa ke Ibu Kota Nairobi di Kenya mencapai 30 mil atau 48 kilometer.

Liputan6.com, Mombasa - Berapa panjang antrian kendaraan yang pernah Anda temui atau alami saat terjebak kemacetan? Mungkin hanya beberapa kilometer saja dan hanya terjadi dalam beberapa jam.

Di negara-negara Afrika dimana sarana infrastruktur tidak sepenuhnya baik, antrian saat macet bisa mencapai puluhan kilometer. Antrian terpanjang terjadi di jalan yang menghubungkan kota pelabuhan Mombasa ke Ibu Kota Nairobi di Kenya yang mencapai 30 mil atau 48 kilometer.

Dilansir Autoevolution, Senin (23/11/2015), kemacetan ini disebabkan karena kondisi jalan yang tidak dapat dilalui karena hujan lebat. Akibatnya, kendaraan terjebak di lokasi selama tiga hari.

Beberapa truk yang bosan menunggu terpaksa melintasi sisi kosong di tepi jalan. Namun, kondisi hujan yang turun sangat lebat membuat jalan yang sebagian masih berupa tanah berubah jadi kubangan lumpur sehingga membuat truk tidak dapat berjalan terlalu jauh.

Namun demikian, kemacetan ini bisa dibilang tidak seberapa dibanding yang terjadi di China beberapa waktu lalu. Di negeri tirai bambu, antrian kendaraan saat macet mencapai 100 kilometer dan baru terurai selama 12 hari.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.