Sukses

Helm BMW Juga Bisa Kena Recall, Kenapa?

BMW Motorrad mengumumkan penarikan pada helm sepeda motor mereka dengan nomor referensi `059241/P`.

Liputan6.com, Munich - Bukan hanya mobil atau motor saja yang bisa ditarik (recall). Baru-baru ini, BMW Motorrad juga mengumumkan penarikan pada helm sepeda motor. Alasannya, perangkat keselamatan itu belum memenuhi standar keselamatan Eropa.

Seperti yang dilaporkan Visordown, pabrikan asal Jerman tersebut meminta pemilik BMW Helmet Sport untuk mengembalikan produk itu ke dealer. Nanti, dealer akan menggantinya dengan produk lain yang harganya sama, baik helm atau aksesori lainnya.

Menurut BMW, penarikan ini murni masalah standar saja. "Tidak ada risiko keselamatan untuk pengguna helm. Ini hanya tidak memenuhi seluruh persyaratan yang sesuai dengan standar Eropa," jelas pihak BMW.

Helm yang terkena penarikan ini memiliki nomor referensi 059241/P yang tercetak di label tali daerah dagu. Seluruh helm dengan nomor referensi itu wajib ditarik, tidak peduli sudah berapa usianya.

Di luar yang telah diumumkan, seluruh helm yang pernah dikeluarkan BMW Motorrad seperti model System, Race, atau Enduro, bebas dari penarikan dan tetap dapat digunakan seperti biasa.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini