Sukses

Juan Pablo Montoya Kasih Jempol untuk Porsche 919 Hybrid

Mantan pembalap Formula One Juan Pablo Montoya memuji keandalan Porsche 919 Hybrid telah diuji coba untuk pertama kali.

Liputan6.com, Stuttgart - Mantan pembalap Formula One Juan Pablo Montoya memuji keandalan Porsche 919 Hybrid setelah uji coba untuk pertama kali. Dalam test drive yang dilakukan di Stuttgart ini, Montoya mengatakan bahwa 919 Hybrid sangat menakjubkan.

"Kesan pertama adalah mobil ini menakjubkan," ujar Montoya, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Rabu (24/11/2015). Ia mengaku, model ini adalah salah satu yang paling menyenangkan di antara banyak mobil yang pernah dikendarainya.

Ia menambahkan, 919 Hybrid ini punya tenaga berlimpah. "Selain itu juga stabil dan sebetulnya sangat mudah untuk overdrive," tambah pria yang sekarang berkarir untuk Team Penske di turnamen IndyCar Series ini.

Montoya kemudian menceritakan bagaimana sebelum berkendara, ia diminta untuk membaca buku petunjuk pengoperasian mobil ini yang tebalnya mencapai 30 halaman. Ia cukup bingung. "Tapi ternyata itu tidak sulit," tambahnya.

Untuk diketahui, Porsche 9191 Hybrid adalah mobil balap yang awalnya dibuat khusus untuk turnamen FIA World Endurance Championship, tahun lalu. Mobil yang dilengkapi dengan mesin ber-turbocharger 2,0 liter dan baterai lithium-ion ini adalah prototipe mobil balap kedua yang dibuat Porsche setelah RS Spyder.

Dengan tenaga gabungan yang dikeluarkan mobil mesin dan motor listrik, Porsche 9191 Hybrid mampu semburkan tenaga hingga 400 Tk, dengan kecepatan maksimal yang mampu diperoleh lebih dari 340 km/jam.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini