Sukses

Tak Pantas Ditiru, Lewis Hamilton Nyetir Sambil Main Hp

Hamilton tertangkap kamera dengan satu tangan memegang ponsel.

Liputan6.com, Monte Carlo - Juara dunia balap Formula 1, Lewis Hamilton baru saja terlibat peristiwa kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai Pagani Zonda LH di Monaco. Seakan tidak kapok dengan peristiwa yang baru saja ia alami, Hamilton seolah menantang maut dengan bermain ponsel ketika menyetir mobil.

Dilansir Dailymail, Rabu (25/11/2015), ia tertangkap kamera dengan satu tangan memegang setir sementara tangan lainnya memegang ponsel dan pandangan ke arah ponsel. Aksi berbahaya ini dilakukan hanya berselang 10 hari setelah ia mengalami insiden.

Perilaku buruk berkendara dari dua kali juara dunia F1 ini tidak sampai menyita perhatian khalayak umum. Saat itu, ia mengendarai SUV Mercedes Benz bersama dengan seorang penumpang yang duduk di kursi depan.

Untungnya, aksi berkendara sembari bermain ponsel ini tidak sampai menyebabkan insiden. Adapun untuk insiden yang dialami sebelumnya, Hamilton mengaku kelelahan usai pesta besar-besaran hingga berujung kecelakaan ketika mengendarai Pagani Zonda.

Menurut penuturan juru bicara pengadilan Monaco’s Palais de Justice, Hamilton salah injak pedal dimana ia seharusnya mengerem tetapi malah injak pedal kopling hingga membuat Pagani Zonda meluncur tak terkendali. Saat insiden, Hamilton terbukti negatif mengonsumsi alkohol.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini