Sukses

Dua Ubahan Dasar yang Maksimalkan Suara Audio Mobil

Berikut tips mudah agar audi mobil Anda menghasilkan suara yang berkualitas.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Siapa yang tak ingin mobilnya punya sound system berkelas. Untuk itu, mereka rela mengeluarkan dana lebih untuk sekadar mengganti perangkat audio bawaan pabrikan.

Bagi Anda yang hanya punya dana terbatas, Rudi Purnomo, Marketing Communication Cello, membeberkan tips agar audi mobil menghasilkan suara berkualitas.

Pertama adalah speaker. Umumnya, kata Rudi, speaker bawaan pabrik kurang memuaskan. "Paling tidak kalau mau audio maksimal yang mesti di-update itu speaker. Sebab, kalau speaker standar itu teralu minim," ujar Rudi kepada Liputan6.com di sela kontes modifikasi EMMA, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (25/11/2015).

Untuk mengubah komponen yang satu ini, disarankan untuk mengganti speaker yang jenisnya high efficiency.

"Speaker high efficiency itu perlu tenaga kecil, tapi kemampuannya besar. Ini agar suara yang keluar lebih optimal," tambahnya.

Setelah speaker, komponen terakhir yang perlu diubah adalah head unit. Ini tak lepas untuk memaksimalkan kualitas audio. "Selain speaker, head unit juga harus diubah. Dua komponen ini yang paling menentukan apakah sound system di mobil baik atau tidak," tuntasnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.