Sukses

Top 5 Otomotif: Honda Blade Tenggak Solar Jadi Sorotan

Aksi pemotor Honda Blade yang masuk Pompa SPBU jalur kendaraan Diesel sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pemotor Honda Blade yang masuk Pompa SPBU jalur kendaraan Diesel sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu penyebab banyaknya mobil kelir putih yang berkeliaran hingga kepastian debut Yamaha MT-15 tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif Liputan6.com pada Rabu 25 November:

1. Heboh Honda Blade Minum Solar


Aksi pemotor Honda Blade yang masuk Pompa SPBU jalur kendaraan Diesel sukses membuat heboh. Seketika peristiwa ini menjadi viral.

Bahkan, tak sedikit dari pengguna media sosial yang memanfaatkan foto ini sebagai bahan meme.

Dalam gambar terlihat seorang perempuan yang menunggangi Honda Blade kelir merah-hitam dengan pedenya masuk ke jalur pengisian mobil Diesel. Pengendara lain yang kebetulan berada di jalur yang sama terheran-heran.

2. Makin Banyak Mobil Putih Berkeliaran, Ini Penyebabnya!

Mobil putih saat ini terlihat banyak di jalan. Populasinya kian hari hari memang kian bertambah.

Rupanya, alasan pemilik mobil memilih warna putih cukup sederhana. Teuku Riki Kurniawan selaku anggota White Car Indonesia (WCI) mengaku bila orang memilih warna putih mengikuti tren zaman.

3. Awas Tertipu, Begini Trik Membeli Bodi Copotan Sepeda Motor

Berburu bodi copotan untuk sepeda motor bukan perkara mudah. Jangan tertipu bentuk fisiknya yang mulus, bisa jadi komponen itu merupakan hasil olahan tangan `terampil` si penjualan. Bukannya dapat barang bagus dengan harga murah, Anda justru dibuat kecewa.

Ya, kasus ini pernah dialami seorang karyawan swasta yang bekerja di Senayan, Gideon. Ia mengaku ditipu saat membeli spakbor.

4. Lokalisasi Kijang dari Masa ke Masa, Makin Indonesia!

Toyota Kijang pertama kali diproduksi di Indonesia oleh PT Toyota Mobilindo pada 1977. Diproduksi antara 1977 hingga 1980, komponen lokal generasi pertama keluarga Kijang saat itu hanya 19 persen.

Seiring berjalannya waktu, lahir lah generasi kedua yang diproduksi mulai 1981 sampai 1986. Penerus Kijang generasi pertama ini mengalami peningkatan komponen lokal dari 19 persen menjadi 30 persen.

5. Jadi, Yamaha MT-15 Masuk Indonesia Tahun Depan!


Melalui sebuah video teaser, Yamaha Thailand mengonfirmasi kehadiran MT-15 pada 1 Desember mendatang. Lalu, kapankah motor sport anyar itu diboyong ke pasar Indonesia?

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing (YIMM), MT-15 dipastikan akan melengkapi lineup motor sport mereka. "Di Indonesia tahun depan. Tapi saya belum terima detil lebih lanjut," katanya di Cempaka Putih, Rabu (25/11/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.