Sukses

Kuli Proyek Liverpool Nikmati Nissan Evalia Bebas Emisi

Mobil ini akan mengangkut pekerja sekaligus peralatan mereka menuju berbagai sarana publik.

Liputan6.com, Liverpool - Nissan mengumumkan telah menambah tiga unit e-NV200 atau yang di Indonesia dikenal sebagai Evalia sebagai sarana transportasi pekerja proyek di Liverpool, Inggris. Nantinya, ketiga minibus bertenaga listrik ini digunakan untuk kendaraan pemeliharaan fasilitas umum.

Dilansir Carscoops, Jumat (26/11/2015), mobil ini akan mengangkut pekerja sekaligus peralatan mereka menuju berbagai stasiun bus, tujuh terowongan bawah tanah, tiga terminal feri dan dua terowongan jalan Mersey (Queensway & Kingsway). Untuk yang terakhir memang sangat penting mengingat sekira 90 ribu kendaraan perhari melintasi bawah sungai Mersey.

Oleh karena itu, adanya Evalia ini dirasa sangat ekonomis dari sisi operasional di mana biaya rata-rata hanya 2 pound sterling atau sekira Rp 33 ribu per 3,2 kilometer. Selain itu, kendaraan listrik ini juga turut meningkatkan kualitas udara di kota grup band legendaris The Beatles ini berasal.

"Visi kami adalah untuk memperkenalkan kendaraan listrik rendah emisi dan berperan dalam mengembangkan perekonomian rendah karbon di kawasan ini. Pengenalan mobil listrik untuk armada kami merupakan langkah besar ke depan," kata Liam Robinson, Ketua Merseytravel.

Agar proyek ini berjalan secara berkelanjutan, dewan kota telah menyediakan 30 stasiun pengisian listrik yang tersebar di berbagai lokasi di Liverpool, salah satunya di John Lennon Airport. Adanya fasilitas pengisian ini diharapkan mendorong kepemilikan kendaraan listrik di seluruh wilayah Liverpool dan West Cheshire.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini