Sukses

Porsche Makin Tersudut, Ayah Paul Walker Daftarkan Gugatan

Ayah mendiang Paul Walker memutuskan untuk mengajukan tuntutan terhadap Porsche terkait dengan kematian anaknya.

Liputan6.com, California - Ayah mendiang Paul Walker memutuskan untuk mengajukan tuntutan terhadap Porsche karena menganggap pabrikan asal Jerman itu bertanggung jawab atas kematian anak kesayangannya.

Menurut laman Nydailynews, Paul Walker Sr menganggap kecelakaan anaknya disebabkan karena Porsche Carrera GT yang digunakan anaknya saat kecelakaan tidak memiliki fitur keselamatan mumpuni.

Padahal menurut dia, jika saja fitur tersebut ada dan dapat berfungsi dengan baik, kematian anaknya bisa dihindari.

Gugatan juga sebelumnya pernah diajukan putri Paul Walker, Meadow Rain. Sama dengan sang kakek, perempuan tersebut menganggap kecelakaan ayahnya disebabkan karena tidak adanya fitur keselamatan standar pada mobil sport tersebut.

Berbagai gugatan ini bukan tidak direspons oleh Porsche. Mereka bahkan melakukan serangan balik. Beberapa waktu sebelumnya mereka mengatakan bahwa Walker bertanggung jawab atas kematiannya sendiri.

"Porsche Cars North America (PCNA) mengetahui bahwa Walker sadar dan sukarela diasumsikan menerima semua risiko dan bahaya sehubungan dengan menggunakan Carrera GT 2005," ujar mereka, dikutip dari BBC.

Sebelum itu, Porsche juga pernah menuding sang pengemudi, Roger Rodas. Saat itu, dikatakan bahwa kecelakaan disebabkan karena Rodas mengemudikan Porsche terlalu cepat, yaitu antara 128,7 hingga 149,6 km/jam. Ia juga dituduh tidak pernah melakukan perawatan pada mobilnya.

Dengan adanya informasi terbaru ini, dapat dipastikan bahwa kasus kematian sang bintang Fast and Furious tersebut belum akan selesai dalam waktu dekat.

(rio/sts)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini