Sukses

Top 5 Otomotif: Parkir 6 Jam Bayar Rp 77 Juta Bikin Heboh

Seorang pemudi yang harus membayar Rp 77 juta untuk parkir selama enam jam sukses menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemudi yang harus membayar Rp 77 juta untuk parkir selama enam jam sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, bocoran waktu soal debut Yamaha MT-10 hingga dua ubahan dasar untuk maksimalkan audio mobil tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Kamis 26 November 2015:

1. Jengkel, Parkir Cuma 6 Jam Ditagih Bayar Rp 77 Juta


Seorang pekerja harus membayar biaya parkir sebesar 3.731 pound sterling atau sekira Rp 77 juta hanya karena parkir selama enam jam di pusat Kota London, Inggris.

Melansir Dailymail, Kamis (26/11/2015), semuanya bermula saat Manish Wadhwani bersama keluarga bepergian ke Hyde Park dan memarkirkan kendaraan di Portman Square.

2. Ini Bocoran Soal Waktu Debut Yamaha MT-10 di Indonesia

Yamaha MT-10 menjadi salah satu model yang sukses menyedot perhatian pengunjung EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2015 di Milan, Italia.

Superbike ini didesain sebagai YZF-R1 versi telanjang. Spesifikasi teknisnya pun sama, yakni empat silinder 998 cc crossplane. Namun bedanya, mesin MT-10 memiliki torsi melimpah pada putaran rendah dan menengah.

3. Tak Pantas Ditiru, Lewis Hamilton Nyetir Sambil Main Hp

Juara dunia balap Formula 1, Lewis Hamilton baru saja terlibat peristiwa kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai Pagani Zonda LH di Monaco. Seakan tidak kapok dengan peristiwa yang baru saja ia alami, Hamilton seolah menantang maut dengan bermain ponsel ketika menyetir mobil.

Dilansir Dailymail, Rabu (25/11/2015), ia tertangkap kamera dengan satu tangan memegang setir sementara tangan lainnya memegang ponsel dan pandangan ke arah ponsel. Aksi berbahaya ini dilakukan hanya berselang 10 hari setelah ia mengalami insiden.

4. Laris Manis, Pemesanan Kawasaki Ninja H2R Dibuka Lagi

Kemunculan superbike Kawasaki Ninja H2R disambut secara antusias oleh kalangan penggila balap. Demi menuntaskan hasrat sebagian orang yang tidak kebagian jatah, Kawasaki kembali membuka pemesanan Ninja H2R khusus pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Dilansir Autoevolution, Kamis (26/11/2015), Harga Ninja H2R untuk pasar AS dilepas US$ 50 ribu atau sekira Rp 686,37 jutaan dan pemesanan dibuka hingga 11 Desember. Sementara itu, superbike ini dapat dipesan hingga 20 Desember di Eropa dengan harga 53 ribu Euro atau sekira Rp 773,58 jutaan.

[5. Dua Ubahan Dasar yang Maksimalkan Suara Audio Mobil]( 2374927 "")

Siapa yang tak ingin mobilnya punya sound system berkelas. Untuk itu, mereka rela mengeluarkan dana lebih untuk sekadar mengganti perangkat audio bawaan pabrikan.

Bagi Anda yang hanya punya dana terbatas, Rudi Purnomo, Marketing Communication Cello, membeberkan tips agar audi mobil menghasilkan suara berkualitas.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.