Sukses

Kiprah Mobil Malaysia Selesai di Indonesia

Proton dikabarkan melakukan PHK besar-besaran.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Proton berkiprah di pasar otomotif Indonesia berakhir sudah. Terkini, pabrikan Malaysia itu dikabarkan melakukan PHK besar-besaran.

Sumber Liputan6.com, menyebutkan 80 persen karyawan dirumahkan. "Proton Edar Indonesia melakukan PHK besar-besaran. Dari 54 karyawan, kini hanya tersisa 11 saja," bisik sumber.

Ibarat hidup segan mati tak mau, data Gaikindo mengungkap, wholesale Proton hanya mencapai 155 unit per Oktober tahun ini. Aktivitas distribusi dari pabrik ke dealer hanya terlihat pada Januari, itu pun jumlahnya hanya 63 unit.


Kabarnya, stok Proton dengan jumlah sekira 600 unit masih mangkrak di gudang. "Tidak ada pergerakan penjualan," tambahnya.

Di Indonesia, Proton mengadalkan Saga, Waja, Gen Persona, Persona Elegance, Preve H-Line, Gen2, Neo, Savy, Exora, dan Suprima. Sepanjang tahun ini, stok yang paling banyak adalah model sedan, Saga dan Exora.

Hingga berita ini diturunkan, Liputan6.com mencoba mengonfirmasi mengenai isu tersebut. Sayang tidak ada satu pun yang menjawab panggilan Liputan6.com.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini