Sukses

Mobil Sport Yamaha Segera Diproduksi

Kesan agresif pada eksterior akan sedikit dikurangi ketika menjadi mobil produksi.

Liputan6.com, Tokyo - Yamaha sukses memberi kejutan manis di gelaran otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show melalui penampilan mobil sport dua pintu. Kabar terbaru menyebutkan jika Sport Ride Concept sedang dikembangkan menjadi model produksi.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (27/11/2015), debut konsep versi produksi dari Sport Ride Concept diperkirakan tidak sampai dua tahun dari sekarang dan dilakukan kembali di ajang yang sama. Adapun pabrikan berlogo garputala akan mulai memproduksi mobil sport ini antara akhir 2017 atau awal 2018.

Sport Ride Concept memiliki dimensi yang super kompak dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm. Untuk mobil yang akan diproduksi, Yamaha meyakini jika bobot roadster ini dapat ditekan dan memiliki berat maksimum 750 kilogram.

Lebih lanjut, kesan agresif pada desain eksterior akan sedikit dikurangi agar cocok sebagai mobil produksi. Sementara itu, dimensi kabin akan diperbesar dari versi konsep.

Untuk dapur pacu, Yamaha masih belum membocorkan seperti apa mesin yang digunakan pada versi produksi Sport Ride ini. Sinyalemen menyebut jika pabrikan Jepang akan memanfaatkan mesin 1,5 liter turbocharged untuk sumber penggerak.

Dengan konstruksi yang sangat ringan serta ukuran yang kompak, mobil sport ini dianggap memiliki segala kemampuan yang diinginkan pada segmennya. Untuk harganya sendiri akan dilepas pada angka 51 ribu Euro atau sekira Rp 745,45 jutaan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.