Sukses

100 Siswa SMA Belajar Berkendara yang Baik dan Benar

, para siswa juga berkesempatan praktek keselamatan berkendara dengan mencoba alat simulasi berkendara sepeda motor.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Sejumlah 100 siswa dari SMA Negeri 2 Tangerang Selatan yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) berkesempatan untuk mengikuti penjelasan teori safety riding. Secara komprehensif, mereka mendapatkan pengetahuan secara mendalam tentang tertib berlalu lintas, skill, dan prilaku berkendara yang baik dan benar.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, para siswa juga berkesempatan praktek keselamatan berkendara dengan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) atau alat simulasi berkendara sepeda motor. Mereka juga langsung praktik berkendara langsung di lintasan yang sudah disiapkan dengan mengendarai All New Honda CB150R StreetFire.

"Di penghujung tahun ini, kami memilih SMA Negeri 2 Tangerang Selatan untuk berbagi safety riding knowledge. Tahun depan, kami akan terus gulirkan program ini untuk menyiapkan agen-agen muda berkomitmen tinggi di bidang keselamatan berkendara," ujar Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin.

Secara terpisah AHM juga menggelar Safety Riding Day di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawang, Palembang, Makassar, Medan, Malang, Riau, dan Semarang sejak tanggal 7 hingga 29 November 2015. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan pemerintah setempat dan jaringan utama sepeda motor Honda.

“Kami ingin kesadaran dan komitmen terhadap keselamatan berkendara tertanam di semua kalangan. Karena itu kami berikhtiar dengan beragam bentuk kampanye safety riding agar setiap kalangan masyarakat dapat ikut terlibat menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat di sekitarnya,” tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.