Sukses

Top 5 Otomotif: Indonesia yang Disalip Malaysia Jadi Perhatian

Artikel mengenai Indonesia yang kalah cepat dengan Malaysia dalam mendatangkan BMW i8 menjadi sorotan pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Indonesia yang kalah cepat dengan Malaysia dalam mendatangkan BMW i8 menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Tidak cuma itu, perhatian pembaca juga terjadi pada beberapa artikel lainnya, seperti seputar Proton Edar Indonesia yang merumahkan karyawan, teknik pengereman yang benar, hingga remaja tenar miliki Lamborghini.

Semua artikel terpopuler ini terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (28/11):

1. Soal Ini, Indonesia Disalip Malaysia

Indonesia kalah cepat dibanding Malaysia soal impor hibrida BMW. Pasalnya, di saat Agen Pemegang Merek (APM) BMW Indonesia belum menjual BMW i8 secara resmi, APM BMW Malaysia Auto Bavaria justru telah membuka showroom khusus untuk meniagakan mobil ramah lingkungan tersebut.

Seperti dilaporkan Paultan, showroom BMW i ini dibuka di Jalan Tun Razak, dekat dengan Ampang Park, Kuala Lumpur, Malaysia. Total luas lantai pertama showroom ini adalah 128 meter persegi.

2. Kiprah Mobil Malaysia Selesai di Indonesia

Langkah Proton berkiprah di pasar otomotif Indonesia berakhir sudah. Terkini, pabrikan Malaysia itu dikabarkan melakukan PHK besar-besaran.

Sumber Liputan6.com, menyebutkan 80 persen karyawan dirumahkan. "Proton Edar Indonesia melakukan PHK besar-besaran. Dari 54 karyawan, kini hanya tersisa 11 saja," bisik sumber.

3. Teknik Pengereman Motor dalam Kondisi Mendadak Harusnya Begini!

Selain harus menggunakan etika, pengendara pun dituntut memiliki kemampuan yang mumpuni, terutama soal respons mereka saat menangani kondisi darurat.

Oleh karena itu, Kepala Instruktur Rifat Drive Labs, Herry Wahyudi, berbagi ilmu soal jurus yang bisa diterapkan oleh pemotor.

4. Diskon Seratusan Juta untuk BMW X1

BMW Group Indonesia memberikan kejutan berupa promo akhir tahun untuk salah satu model SUV-nya, BMW X1. Adapun promo yang diberikan berupa diskon harga yang mencapai ratusan juta Rupiah.

"Kami punya program akhir tahun untuk BMW X1. Kami  berikan harga On the Road Rp 599 juta, sebelum (didiskon) itu Rp 720 juta," papar Jentri W. Izhar, Vice President Sales BMW Group Indonesia di Plaza Indonesia

5. Tenar di Medsos, Remaja Ini Mampu Beli Lamborghini

Lamborghini menjadi merek kendaraan berperforma tinggi. Mesin mutakhir dan seabrek teknologi yang disematnya membuat harga banteng Italia ini selangit.

Tapi, bagi Taylor Caniff, label harga yang tinggi bukan soal. Ya, bintang media sosial ini menebus sebuah Lamborghini Gallardo untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wahnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini