Sukses

Proton Indonesia: Layanan Penjualan dan Purna Jual Tetap Jalan

Proton Edar Indonesia menegaskan bahwa kebijakan restrukturisasi dan efisiensi tidak mempengaruhi layanan penjualan dan purna jual.

Liputan6.com, Jakarta - Proton Edar Indonesia menegaskan bahwa kebijakan restrukturisasi dan efisiensi tidak mempengaruhi layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen.

Presiden Direktur Proton Edar Indonesia, Noraman Bin Kardi mengatakan, "Operasional di lapangan tetap berjalan normal."

Dia menjamin, kebutuhan purna jual dalam hal ini suku cadang masih berjalan normal. Seluruh jaringan baik, 1S, 2S, dan 3S beroperasi normal. Proton Edar Indonesia saat ini memiliki 27 jaringan yang tersebar secara nasional.

Data Gaikindo mengungkap, wholesale Proton hanya mencapai 155 unit per Oktober tahun ini. Aktivitas distribusi dari pabrik ke dealer hanya terlihat pada Januari, itu pun jumlahnya hanya 63 unit.

Bahkan informasi yang diterima Liputan6.com, Proton Edar Indonesia kesulitan menjual sisa stok 2014 yang masih tersisa sekira 600 unit.

Di Indonesia, Proton mengadalkan Saga, Waja, Gen Persona, Persona Elegance, Preve H-Line, Gen2, Neo, Savy, Exora, dan Suprima.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.