Sukses

Pesanan Innova Baru Nyaris 5.000 Unit

All New Kijang Innova menjadi model yang sangat ditunggu oleh konsumen di Indonesia

Liputan6.com, Bekasi - All New Kijang Innova menjadi model yang sangat ditunggu oleh konsumen di Indonesia. Sejak diluncurkan pada Senin (23/11) lalu, PT Toyota Astra Motor setidaknya mengantongi hampir 5 ribu pemesanan.

"Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sampai dengan Jumat (27/11) kemarin jumlahnya hampir mencapai 5 ribu. Sementara itu, targetnya 4 ribuan unit per bulan," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, Sabtu (28/11/2015).

Ditambahkan Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT TAM, tipe G dan V menjadi varian all new Kijang Innova yang paling banyak dipesan. Banyaknya jumlah pemesanan pada generasi keenam Kijang ini sebenarnya tidak dihitung dari saat model ini diluncurkan.

"Pemesanan ini sebenarnya telah ada sejak sebelum Innova diluncurkan. Resminya baru dilakukan pada saat peluncuran kemarin," lanjutnya.

Rahmat berujar jika untuk tipe V mengalami peningkatan jumlah pemesanan. Adapun tipe teratas all new Kijang Innova ini ditargetkan terjual hanya 15 persen dari seluruh model.

"Tipe V mencatakan jumlah pemesanan mencapai 20 persen dari total seluruh varian. Angka ini meningkat dari targetnya sebanyak 15 persen," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini