Sukses

Kawasaki Kembangkan Scrambler Versi Murah?

Kawasaki juga sedang mengembangkan mesin baru berkapasitas 150 cc satu silinder.

Liputan6.com, Tokyo - Tren varian scrambler yang mewabah di seluruh dunia turut menjangkiti Kawasaki. Pabrikan yang memiliki warna kebesaran hijau ini dikabarkan bakal merilis varian scrambler yang mengisi segmen entry level.

Kabar ini bocor pasca gelaran EICMA di Milan beberapa waktu lalu. Motor bergaya jadul ini dikabarkan meluncur 2017 mendatang.

Dilansir Shiftinggears, Minggu (29/11/2015), kabar ini diperkuat melalui laporan yang menyebut jika Kawasaki sedang mengembangkan mesin baru berkapasitas 150 cc satu silinder berpendingin udara dengan transmisi 6-percepatan. Daya maksimum yang diharapkan berkisar di angka 17-20 Tk.

Lebih lanjut, desain cetak biru turut menampilkan setidaknya dua varian yakni roadster bergaya retro modern serta Scrambler ala 1970-an. Sebagai model ekonomis, terlihat jika model ini menggunakan suspensi belakang dualshock dengan rem yang masih memakai tromol.

Yang pasti, model ini dikembangkan untuk pasar negara berkembang di Asia dan Amerika Selatan. Spesifikasi detail dari scrambler murah ini masih tertutup rapat dan akan terkuak dalam beberapa bulan mendatang.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini