Sukses

Sambut Natal, Bus Mercedes Benz Bercorak Sinterklas

Mercedes Benz Travego hadir dengan livery Sinterklas yang dikombinasikan tata cahaya khusus.

Liputan6.com, Stuttgart - Menyambut natal Mercedes-Benz mempersiapkan edisi khusus pada lini bus Travego. Bertema Christmas Travego, bus ini ingin menggambarkan suasana natal yang hangat di tengah iklim musim dingin kutub utara. Bus double axle ini hadir dengan livery Sinterklas yang dikombinasikan tata cahaya khusus.

Dilansir Autoevolution, Senin (30/11/2015), konsep ini digarap oleh DesignStudio pada manufaktur bus Mercedes di Mannheim. Adapun untuk livery dan tata cahaya dirancang oleh perusahaan spesialisasi perbaikan kendaraan bernama Heymann.

Stiker livery melapisi seluruh bagian bodi bus ini. Sementara itu tata cahaya menggunakan LED bar dengan kombinasi warna merah hijau dan biru. Ketiga warna ini dapat menyala secara terus menerus atau berkedip dengan kontrol dari panel instrumen di ruang kemudi.

Bus ini telah dipesan oleh perusahaan di Augsburg, Jerman untuk menghibur anak-anak penyandang disabilitas secara cuma-cuma. Selain itu, Christmas Travego akan mengantar pengunjung dari Regensburg Cathedral Choir menuju konser-konser natal.

Christmas Travego akan tersedia hingga 28 Desember mendatang. Setelah itu, bus ini akan kembali ke corak Travego seperti semula.

(ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini