Sukses

Dua Juta Kasus Kecelakaan Terjadi Karena Pengemudinya Bersin

Sebuah riset terbaru mengatakan bahwa lebih dari dua juta pengemudi mengalami kecelakaan karena bersin.

Liputan6.com, London - Sebuah riset terbaru mengatakan lebih dari dua juta kecelakaan terjadi karena pengemudinya bersin.

Riset yang dilansir Dailymail ini dilakukan oleh produsen obat flu bernama Olbas Max Strength. Selain temuan di muka, diketahui pula sepertiga responden menganggap waktu yang terburuk untuk mengemudi adalah saat mengalami flu.

Meski demikian, mereka harus tetap mengemudi. Tak heran bila hasilnya membuat tujuh persen dari mereka malah mengalami kecelakaan.


Dijelaskan, bersin secara berkali-kali diakui membuat konsentrasi pengemudi terganggu. Apalagi, riset ini juga mengungkap, 60 persen dari responden refleks menutupi mulutnya saat sedang bersin.

Bersin terkadang memang bisa ditahan. Selain saat mengemudi, sepuluh persen responden juga mengaku menahan bersih saat berhubungan seks, saat makan (16 persen), waktu rapat (6 persen), dan saat menggunakan make up (6 persen).

Ditemukan pula bahwa 94 persen responden bersin dengan suara yang sengaja dikeras-keraskan saat mereka berpikir tidak ada yang mendengarkan. Tentu, salah satu tempat yang dimaksud adalah di dalam mobil.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini