Sukses

Pria Ini Selipkan Surat Tilang Mobilnya ke Kendaraan Lain

Seorang pengemudi sengaja memindahkan surat tilang seharga 110 pound sterling atau sekira Rp 2,2 juta miliknya ke mobil lain.

Liputan6.com, London - Seorang pengemudi sengaja memindahkan surat tilang seharga 110 Pound Sterling atau sekira Rp 2,2 juta miliknya ke mobil lain. Ia melakukan ini agar mobilnya tidak dikenai sanksi apapun.

Orang yang ketiban sial tersebut akhirnya mengunggah surat tilang ke sosial media. Menurut sopir, tiket itu ada di bawah wiper kaca depan mobil mereka. Demikian tulis laman Dailymail, dilansir Senin (30/11/2015).

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Volkswagen (VW) biru diparkirkan di Merton, London tanpa izin yang sah. Sayang, pemilik surat yang sesungguhnya nampaknya tidak tahu bahwa mobilnya dapat dilacak dengan mudah.

Pengemudi mobil ini kemudian log in ke situs kepolisian. Dengan memasukkan informasi pada surat tilang, maka muncul foto-foto mobil asli. Diketahui, surat tilang itu sebetulnya ditujukan untuk mobil van milik British Gas.

"Untuk orang yang menempatkan surat tilang di bawah wiper saya: ini diawasi berdasarkan plat nomor dan deskripsi kendaraan, jenius," tulis akun bernama Towerhill di situs Reddit.

Menurutnya, apa yang dilakukan pelaku tidaklah menyelesaikan masalah, justru akan membuat situasi lebih buruk jika tidak segera diselesaikan. Ada juga akun lain yang mengatakan bahwa bisa jadi hal itu hanyalah lelucon remaja jahil.

Sementara perusahaan British Gas sendiri mengaku akan menelisik lebih jauh siapa pelaku sebenarnya perbuatan tidak bertanggung jawab ini.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini