Sukses

Toyota Hilux Punya 6 Roda, Begini Tampangnya

Rangka diperpanjang untuk mengakomodir as belakang tambahan dan bak kustom.

Liputan6.com, Jakarta Pikap 6x6 berkemampuan off-road garapan Mercedes-Benz menginspirasi modifikator untuk menciptakan model sejenis dari merek lain. Modifikator asal Bulgaria, Vromos, menyulap Toyota Hilux untuk menandingi pikap Mercedes-Benz.

Dilansir Leftlanenews, Senin (30/11/2015), Vromos menambah panjang beberapa centimeter pada rangka. Tujuannya, untuk mengakomodir as belakang tambahan dan bak kustom.

Sebagai mobil off-road, Hilux turut dilengkapi winch, snorkel, dan skid plate berukuran besar. Tak cukup sampai di situ, rumah modifikasi ini juga membuat vender lebih lebar untuk mengakomodasi penggunaan ban besar.

Bertampang sangar di luar, sisi interior digarap dengan kesan mewah dengan lapisan kulit di panel pintu dan jok yang dikerjakan oleh Overdrive. Lebih lanjut, kursi depan mencomot dari Toyota Land Cruiser serta menggunakan pelapis dashboard Alcantara.

Pikap ini mengandalkan mesin empat silinder turbodiesel yang dikawinkan dengan transmisi otomatis. Daya maksimal yang diproduksi sebesar 171 Tk pada 3.600 rpm dengan torsi  359 Nm pada rentang 1.400 hingga 3.200 rpm.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.