Sukses

Mesin Industri Otomotif Taiwan Laris di Indonesia

Perkembangan produk mesin industri otomotif asal Taiwan di pasar nasional mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan produk mesin industri otomotif asal Taiwan di pasar nasional mengalami peningkatan. Kualitas yang tidak kalah baiknya dengan produk Jepang ataupun Eropa namun memiliki harga yang terjangkau, menjadi salah satu alasan produk ini diterima.

"Produk Taiwan saat ini semakin baik dan selalu mampu mengikuti kebutuhan teknologi pasar. Tidak hanya itu, produk Taiwan juga selalu menawarkan teknologi terbaru agar industri semakin berkembang," terang Subhan Herman Hendro, Direktur PT Omega Taiyo Teknologi (OTT) dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2015).

Lebih lanjut ia menerangkan, dibandingkan dengan produk asal China atau India yang punya harga kompetitif, produk Taiwan memiliki kelebihan daya tahan mesinnya yang lebih lama.

"Mesinnya pun friendly user. Untuk sparepart otomotif, kita masih bisa masuk ukuran-ukurannya," jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini OTT memasarkan mesin-mesin untuk industri otomotif dan perdagangan suku cadang dari Taiwan. Pasar terbesarnya berasal dari Jakarta dan Jawa Barat. Guna memberikan pelayanan terbaik, OTT menyiapkan layanan purna jual, servis, dan pelatihan untuk engineer.

"Untuk pasar di Indonesia, 70 persen memang berpusat di Jakarta lalu Jawa Barat dan sekitarnya. Sisanya itu sekitar 10 persen ada di Surabaya, dan 20 persen terpencar di Jawa Tengah, Medan, serta Balikpapan," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini