Sukses

Cari Suku Cadang Sepeda Motor Murah di Depok? Ini Tempatnya

Sejumlah toko yang menggelar dagangan di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu alternatif tempat berburu suku cadang

Liputan6.com, Depok - Sejumlah toko yang menggelar dagangan di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu alternatif tempat berburu suku cadang sepeda motor bekas. Sekira belasan toko berjejer rapi mencari peruntungan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (30/11/2015), masing-masing toko menjajakan beragam suku cadang. Mulai spion, panel bodi, velg, suspensi, spakbor, hingga lampu utama dan sein.

Berdasarkan penuturan Andre, seorang pemilik lapak di daerah tersebut, toko suku cadang sepeda motor ini sudah berdiri sejak selama. Ia mengatakan, tempat tersebut "Berdiri tahun 1990an, menjual barang baru dan bekas."

Ia menjelaskan, untuk suku cadang baru tentunya didapat dari sejumlah pemasok. Sementara yang dijual dalam kondisi bekas, ia mengaku mendapatkannya dari pengepul atau bahkan pemilik motor.

Selain banyak ragamnya, harga yang dipatok untuk setiap item pun berbeda-beda. ""Tapi kalau range harga, antara Rp 10 ribu untuk bohlam lampu, hingga Rp 500 ribu untuk velg. Lebih banyak sparepart matik di sini," tuntas dia.

(rio/gst)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini