Sukses

Honda CB125F, Motor Khusus untuk Pemula

Honda CB125F ini telah dirancang sedemikian rupa untuk latihan berkendara dengan tambahan beberapa peralatan.

Liputan6.com, Tokyo - Kendaraan khusus untuk belajar bagi para pemula biasanya hanya ada di roda empat. Kali ini, Honda memperkenalkan inovasi di roda dua dengan meluncurkan CB125F dengan spesifikasi khusus belajar.

Dilansir Responsejp, Selasa (30/11/2015), spesifikasi yang terdapat pada motor sport telanjang ini telah dirancang sedemikian rupa untuk latihan berkendara dengan tambahan beberapa peralatan seperti misalnya rangka turbular dan lampu indikator.

Rangka yang ada di sisi kiri dan kanan untuk mengurangi kerusakan sepeda motor. Selain itu, alat ini juga meminimalisir cidera pengendara saat terjatuh.

Lebih lanjut, lampu indikator di batok headlamp untuk memantau proses latihan. Salah satu fungsi lampu indikator untuk menyampaikan kepada instruktur yang ada di depannya kondisi pada sepeda motor, semisal pengendara mengendarai dalam putaran mesin yang tinggi.

Honda membekali CB125F dengan mesin 4-tak 125 cc dengan transmisi manual lima percepatan. Karakter mesin pada CB125F dirancang menghasilkan torsi yang besar di kecepatan rendah.

CB125F juga telah didukung speed limiter yang memungkinkan sepeda motor dipacu dengan kecepatan maksimum 30 atau 40 km/jam. Sementara itu, panel instrumen didukung indikator posisi gigi yang akan berguna bagi para pengendara pemula.

 (ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.