Sukses

SUMO Resmi Jadi Keluarga Penunggang Yamaha NMax

Komunitas pengguna Yamaha NMax di Indonesia terus bertambah.

Liputan6.com, Solo - Komunitas pengguna Yamaha NMax di Indonesia terus bertambah. Terakhir, Surakarta Max Owner (SUMO) mendeklarasikan diri di Cafe Tiga Tjeret, Jalan Ronggowarsito No 97, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11).

Pengukuhan SUMO turut dihadiri perwakilan dari Indonesia Max Owner (IMO), Jakarta Max Owner (JMO), Surabaya Max Owner, Kudus Max Owner, Jepara Max Owner, dan Bandung Max Community.

SUMO yang berada di bawah naungan Indonesia Max Owner (IMO) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), dipimpin oleh Christophorus Conny W sebagai Ketua Umum SUMO. Jumlah anggota SUMO 103 orang rata-rata profesinya pengusaha, yang berkumpul dari beberapa wilayah di Karesidenan Surakarta seperti Wonogiri, Klaten, dan Sragen.

Sekjen SUMO Hendra Setiawan menjelaskan, latar belakang didirikannya SUMO lantaran pecinta NMAX di Surakarta ingin ada wadah. "SUMO sudah dibentuk sejak Juli 2015. Dari kumpul-kumpul itu anggotanya makin banyak dan banyak kegiatan yang sudah kami lakukan seperti turing dan baksos," jelas Christophorus dalam keterangan resminya.

Seperti kebanyakan komunitas sepeda motor, anggota-anggota SUMO juga gemar touring.

"Bromo, Bali, Ngubaran Gunung Kidul beberapa tempat yang sudah dituju turing SUMO. Saat Jambore Nasional YRFI ke-3 di Pangandaran awal November lalu, 15 anggota SUMO riding dari Surakarta ke Pangandaran," tutup Christophorus.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini