Sukses

Nostalgia Nenek Berusia Hampir Seabad di Atas Mobil Pengantin

Lily Stephens kembali bernostalgia di dalam Morris 10/4 yang digunakannya sebagai mobil pengantinnya dulu.

Liputan6.com, London - Pernikahan menjadi momentum bersejarah dalam hidup manusia. Segala prosesi selama upacara pernikahan akan dikenang sepanjang hidup.

Inilah yang juga dirasakan oleh seorang nenek bernama Lily Stephens. Perempuan berusia 99 tahun ini akhirnya kembali bernostalgia di dalam Morris 10/4 yang digunakannya sebagai mobil pengantinnya dulu.

Dilansir Mirror, Selasa (1/12/2015), ia berkesempatan berjalan-jalan dengan mobil yang pernah mengantarnya ke gereja untuk upacara pernikahan 79 tahun yang lalu.

"Hari pernikahan saya adalah untuk pertama kalinya saya naik mobil. Saat itu saya merasa seperti bangsawan," kata Lily.

Setelah tidak lagi digunakan, mobil ini pada akhirnya teronggok berkarat di gudang. Namun demikian, salah seorang cucu dari pemilik mobil merestorasi total Morris 10/4 hingga dapat kembali berjalan.

Morris 10/4 diperkenalkan pertama kali pada Olympia Motor Show 1932. Nama dari Morris 10/4 ini didasarkan dari tenaga yang dihasilkan sebesar 10 Tk dimana mobil hadir dalam model empat pintu.

"Saya mengetahui bahwa mobil milik ayah mertua saya telah mengantarkan Lily ke gereja di hari pernikahannya. Saat mobil ini telah direstorasi maka akan sangat tepat jika ia kembali naik ke dalamnya," ujar Sheila Parry, wanita 78 tahun yang turut merencanakan kejutan.

Penduduk desa yang mengetahui sejarah dibalik mobil itu meminta Lily untuk kembali naik ke dalamnya. Lily pun bernostalgia ditemani oleh keponakannya, Maureen.

"Alangkah menakjubkan bisa naik ke dalam mobil ini lagi dan saya sangat senang mobil masih bisa berjalan," ucap Lily.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.