Sukses

Wujudkan Mimpi, Pria Ini Restorasi Ferrari Ringsek Selama 6 Tahun

Supercar ini ingin dibangun menjadi utuh dan bisa kembali dikendarai.

Liputan6.com, Paris - Ferrari Testarossa adalah ikon supercar era 80-an. Sebagai mobil fenomenal, sosok Testarossa banyak digandrungi dan menjadi mobil impian banyak orang.

Demi memiliki mobil impian, seorang pria di Prancis sekitar 2008 lalu rela membeli Ferrari Testarossa ringsek seharga 15 ribu Euro atau sekira Rp 218,6 jutaan. Bagi sebagian orang, cara ini dianggap konyol dan hanya membuang-buang uang.

Namun demikian, ia tidak patah semangat. Pria ini berkomitmen membangun supercar ini menjadi utuh dan bisa kembali dikendarai dengan proyek yang dinamainya 'My Red Madness'. Dilansir Carbuzz, Selasa (1/12/2015), sedari awal proyek restorasi Ferrari Testarossa ini terus didokumentasikan mulai dari diangkut dengan derek gendong saat datang ke garasinya.  

Proses restorasi ini dilakukan setahap demi setahap dan memakan waktu hingga enam tahun. Adapun keberhasilan proyek ini dikatakan tidak lepas karena bantuan dan dukungan sumbangan dari teman dan keluarga.

Proses restorasi diakhiri dengan inspeksi terakhir hingga dinyatakan lulus dan mobil layak dikendarai di jalan. Dengan dedikasinya, ia dianggap sebagai pahlawan yang menyelamatkan Testarossa dari mati muda.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini