Sukses

Bugatti Chiron Jadi Rebutan

Chiron akan diproduksi sebanyak 500 unit.

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti akhirnya menguak rencana debut supercar terbaru, Chiron, di ajang Geneva Motor Show tahun depan. Belum resmi diperkenalkan, lebih dari 100 orang sudah memesan suksesor Veyron ini.

Dilansir Autoevolution, Selasa (1/12/2015), Bugatti berencana untuk membangun Chiron sekitar 500 unit. Dari jumlah tersebut, sebagian diantaranya hadir dalam varian Targa.

Nama Chiron sendiri diambil dari sosok pembalap bersejarah Bugatti pada era 1920 sampai 1930-an yaitu Louis Chiron. Jelang debut, Bugatti terus menguji coba Chiron di berbagai belahan dunia dengan fokus pada lokasi dengan suhu ekstrim.

Menurut rumor, pabrikan otomotif asal Molsheim, Prancis ini akan melabeli Chiron di angka US$ 2,2 juta atau sekira Rp30,4 miliar. Dikatakan bila Chiron akan lebih baik secara signifikan dibanding Veyron dan siap memberi tekanan pada pabrikan hypercar lain seperti Koenigsegg dan Pagani.

Sebagai sumber tenaga, Bugatti Chiron didukung mesin hibrida W16 8,0 liter quad-turbo dan motor elektrik. Jika dikombinasikan, total tenaga yang dimuntahkan sekitar 1.500 Tk dan sanggup membuat mobil ini meluncur dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam 2,3 detik.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini