Sukses

Kampanye Keselamatan Unik dengan Modifikasi Bergaya Mobil Patroli

Gerakan TUNE IT! SAFE! mengkampanyekan keselamatan dan tanggung jawab saat modifikasi sesuai dengan regulasi hukum.

Liputan6.com, Essen - Sebuah Chevrolet Corvette dengan corak kepolisian Jerman menampakkan diri di Essen. Mobil sport asal Amerika Serikat ini sengaja hadir sebagai kampanye keselamatan bagi para modifikator mobil.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (1/12/2015), gerakan bertajuk 'TUNE IT! SAFE!' ini memanfaatkan Chevrolet Corvette yang seluruh bagian bodi mobilnya telah dilapisi dengan stiker yang didesain menyerupai mobil patroli kepolisian Jerman. Modifikasi ini turut disponsori oleh Kementerian Transportasi Jerman dan Asosiasi Modifikator Mobil.

Gerakan 'TUNE IT! SAFE!' telah dimulai sejak 2005 dan mengkampanyekan keselamatan dan tanggung jawab saat modifikasi sesuai dengan regulasi hukum yang ada di Jerman. Tiap tahunnya, kampanye dilakukan dengan merilis karya modifikasi yang berbeda-beda seperti Abt Audi R8 GTR, AC Schnitzer ACS4 2.8i Coupe dan Mercedes A-Class Brabus.

Adapun 'mobil patroli' ini dikerjakan oleh TIKT Performance dengan menambahkan material serat karbon mulai dari spoiler depan, overfender, spoler belakang, serta side skirt. Agar lebih meyakinkan sebagai mobil patroli, tak luput modifikator ini menyertakan lampu rotator dari Hella.

Tampilan mobil makin sporti dengan pemakaian velg besar masing-masing berdiameter 19 inci untuk depan dan 20 inci untuk belakang yang dibalut ban Hankook Ventus S1.

Dapur pacu mobil patroli ini didukung mesin V8 6,2 liter yang diracik agar mampu memproduksi daya 459 Tk dengan torsi 630 Nm. Corvette sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dengan kecepatan maksimum 290 km/jam.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.