Sukses

Bebek Lawas Honda Tetap Eksis di Era Modern

Eksistensi dari Super Cub tetap bertahan hingga saat ini di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Honda Super Cub menjadi sepeda motor sejuta umat. Ini bukan tanpa alasan karena Super Cub menjadi motor yang diproduksi paling banyak sepanjang sejarah manusia.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1958 hingga saat ini, Super Cub tak kurang sudah diproduksi hingga 100 juta unit. Honda sebagai produsen juga telah merilis konsep Super Cub versi listrik yang dinamai EV Cub di acara Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.

Di banyak negara, populasi dari Honda Super Cub semakin langka. Kalaupun ada, kondisinya sudah tidak lagi orisinal.

Dilansir Autoweek, Selasa (1/12/2015), eksistensi dari Super Cub tetap bertahan hingga saat ini di negara asalnya, Jepang. Di Tokyo misalnya, populasi Super Cub baik keluaran lama ataupun baru masih dapat ditemui.

Honda Super Cub dirancang sebagai sepeda motor multi fungsi dan sering digunakan sebagai sepeda motor untuk mengantar barang atau kendaraan operasional petugas pos. Karena durabilitasnya, desain jadul yang dimiliki Super Cub masih relevan dengan kendaraan-kendaraan modern di Tokyo.

 (ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini