Sukses

Katanya, Ini Dia Kecelakaan Mobil Termahal di Tiongkok

Seorang pria berusia 26 tahun menghancurkan sebuah Koenigsegg Agera, supercar asal Swedia yang harganya mencapai 2,7 juta pound sterling.

Liputan6.com, Chongqing - Seorang pria berusia 26 tahun menghancurkan sebuah Koenigsegg Agera, supercar asal Swedia yang harganya mencapai 2,7 juta pound sterling atau sekira Rp 56,2 miliar di wilayah Chongqing, Tiongkok.

Menurut laman People's Daily Online yang dilansir Dailymail, pengemudi bernama Liu. Pasca insiden, Liu ditahan dengan tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Media lokal menyebut insiden ini sebagai kecelakaan paling mahal di Tiongkok.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi pada tengah malam. Liu kehilangan kendali dan mobil yang dikendarainya menabrak penghalang trotoar, membuat bumper dan roda belakang rusak parah. Ia terus berada di dalam mobil selama dua jam sampai kepolisian datang.

"Saya tiba-tiba mendengar suara gemuruh mobil sport semakin dekat dan kemudian `bang`. Saya keluar, dan melihat mobil berputar 250 derajat di samping trotoar. Roda kanan terlempar, dibiarkan tergeletak di jalan," ujar Huang Chunlong, pemilik toko dekat lokasi kejadian.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tapi polisi tetap menutup jalan selama sekira dua jam sampai supercar itu diderek pukul 03.00 pagi.

Mobil tersebut ada di salah satu bengkel di kota. Diindikasikan supercar ini tidak memiliki asuransi. Ditambah, kemungkinan besar tidak ada yang bisa memperbaiki Koenigsegg Agera, sehingga harus dikirim kembali ke Swedia.

(rio/sts)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini