Sukses

Sudah Ringsek, Masih Ada yang Berani Bayar Rp 1 Miliar Lebih

Seorang pria asal Uni Emirat Arab membeli Lamborghini Aventador ringsek bekas tabrakan dengan harga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar.

Liputan6.com, Dubai - Seorang pria asal Uni Emirat Arab membeli Lamborghini Aventador ringsek bekas tabrakan dengan harga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar. Jumlah ini kurang dari seperempat harga aslinya.

Dilaporkan carscoops, pembeli mobil yang tidak mau identitasnya diketahui ini mengatakan bahwa ia akan mengembalikan Aventador kembali ke bentuk aslinya. Sebuah pekerjaan yang sulit, apalagi jumlah dana yang pasti dikeluarkan belum jelas.
 
Seperti terlihat pada foto di atas, kondisi mobil ini mengenaskan. Hampir seluruh panel bodi rusak, headlamp hilang, airbag mengembang, spion copot, hingga velg dan ban yang sudah tidak lagi ada di posisinya.

Kondisi tersebut disebabkan karena kecelakaan yang terjadi di dermaga Dubai. Saat ini, mobil terguling dan menyebabkan hampir semua bagian `mencium` aspal.

Tenaga mobil ini memang luar biasa, sehingga tidak semua orang mampu dengan baik mengendalikannya. Menggendong mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6,5 liter, Aventador mampu menyeburkan tenaga hingga 690 Tk dan torsi 689 Nm.

Dengan mesin itu, Lamborghini Aventador mampu melaju dari titik 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 350 km/jam. Tidak dijelaskan berapa kecepatan mobil saat kecelakaan terjadi.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini