Sukses

Mampukah Chevrolet Trax Hajar Honda HR-V?

Chevrolet Trax hadir untuk mengisi lineup SUV yang diniagakan di Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Chevrolet Trax hadir untuk melengkapi lineup SUV yang diniagakan di Indonesia. Mobil bermesin 1,4 liter ber-turbocharger ini melengkapi Captiva dan Trailblazer.

General Motors Indonesia yakin, Chevrolet Trax dapat memenuhi permintaan pasar nasional soal SUV kompak.

Data Gaikindo, wholesale LSUV mencapai 60.837 unit hingga Oktober tahun ini. Segmen itu berkontribusi sebesar ‎7,1 persen terhadap penjualan nasional yang mencapai 853.292 unit.

Memang, penjualan mobil jenis ini menunjukkan tren peningkatan. Data berbicara, performanya naik dibandingkan tahun lalu, dari 55.086 unit menjadi 60.837 unit.

Bicara soal desain, Trax punya dual-port grill dengan over fender untuk membuat tampilannya agresif. "Bentuk grill yang terbagi dua ini merupakan ciri khas dari Chevrolet," urai Yuniadi Haksono Hartono External Affairs & PR Director GM Indonesia ‎di peluncuran Chevrolet Trax, Bogor, Selasa (1/12/2015).

Untuk memperkuat kesannya sebagai SUV, Chevrolet Trax punya roof spoiler dan menggunakan alloy wheel 18 inci.

Jantung pacu menjadi aspek yang dibanggakan pada SUV kompak Chevrolet. Ya, mesin 1,4 liter turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 138 Tk pada 4.900 rpm dan torsi maksium 200 Nm pada 1.850 rpm.

"Mobil dilengkapi Double Continuous Variable Cam Phasing (D-CVCP), yang berfungsi untuk mengoptimalkan waktu pemasukan dan pembuangan udara, meningkatkan efisiensi kinerja mesin dan menekan emisi," papar dia.

Untuk interiornya, Chevrolet Trax menerapkan fitur hiburan melalui layar sentuh 7 inci yang dibekali sistem MyLink untuk konektivitas ke smartphone dan iPod.

Untuk urutan utilitas, bangku penumpang bisa dilipat rata dengan layout 60/40, 15 tempat penyimpanan, ruang bagasi berkapasitas 1.370 liter, plafon tinggi, dan socket listrik 230V. "Ini bisa untuk mengisi daya laptop. Dan colokannya seperti di rumah," jelas Yuniadi.

Menyoal fitur keselamatan, mobil yang diproduksi di Korea Selatan ini mengemas 6 kantong udara (front, side, curtain) Electronic Stability Package (ABS, EBD, Traction Control), Hill Descent Control, Hill Start Assist, dan Electro Chromatic Rear View Mirror.

Sebagai fitur pelengkap, Chevrolet Trax turut dilengkapi sunroof. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan GM masih merahasiakan harga Chevrolet Trax.

"Nanti kami beri tahu. Sekarang kalian coba dulu produknya," tukas Yuniandi.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini