Sukses

Skutik Bekas Jadi Buruan

Kemudahan berkendara yang ditawarkan oleh skuter matik atau skutik membuat model ini jadi primadona

Liputan6.com, Jakarta - Kemudahan berkendara yang ditawarkan oleh skuter matik atau skutik membuat model ini jadi primadona. Tidak hanya yang baru, skutik bekas juga banyak peminat dan jadi buruan dibandingkan varian-varian lainnya.

"Sekarang sih yang banyak dicari matik. Tipe lain seperti bebek masih ada tapi sudah turun," Armand Setiawan, salah seorang penjual motor bekas kepada Liputan6.com di bilangan Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2015).

Armand menyebut jika selera konsumen motor bekas saat ini sudah banyak berubah. Ia yang dulunya sering menjual motor bebek kini ikut banting setir jualan skutik.

"Sekarang jadinya banyak ambil skutik saja yang banyak dicari orang seperti Honda dan Yamaha. Motor bebek tetep ada, tapi jumlahnya dikurangin," sambungnya.

Kondisi ini pun membuat pasokan sepeda motor yang diterima cenderung didominasi skutik. Adapun motor-motor bebek yang ia dapat saat ini jarang ada yang model baru.

"Kalau motor bebek lebih seringnya dapat Honda Supra Fit, Karisma, lalu Yamaha Jupiter Z. Untuk motor baru paling Honda Supra X 125 dan Jupiter MX, tapi itu jarang perorangan mau jual," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini