Sukses

Kebiasaan Mengemudi Orang Dewasa Disindir Bocah Lewat Lagu

Sekelompok anak-anak di Sekolah Dasar di Inggris membuat sebuah lagu untuk mengingatkan orang dewasa agar lebih berhati-hati saat mengemudi.

Liputan6.com, London - Sekelompok anak-anak di Sekolah Dasar di Inggris membuat sebuah lagu untuk mengingatkan orang dewasa agar lebih berhati-hati saat mengemudi, terutama sewaktu mengantarkan mereka pergi ke sekolah.

Melansir BBC, Rabu (2/12/2015), video tersebut diambil di sekolah mereka, yang tidak dijelaskan dimana persisnya. Syuting diambil di wilayah sekolah, seperti toilet dan ruang kelas.

Salah satu adegan menunjukkan bagaimana anak-anak menyindir orang dewasa dengan mengendarai mobil mainan. Mereka sengaja menabrakkan mobil itu ke guru, dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa potensi kecelakaan selalu mengintai.

Beberapa anak menggambarkan bahwa orangtua mereka, dan orang dewasa pada umumnya, terlalu `gila` dan terburu-buru untuk menemukan tempat parkir. Hal ini harus dihindari, meski tujuannya agar anak mereka tidak terlambat masuk kelas.

Video ini dibuat oleh para profesional. Menurut sumber yang sama, seluruh kru pembuatan video tidak dibayar.

Tahun lalu, sebuah riset dari Driving Instructors Association mengatakan anak mengikuti kebiasaan buruk orang dewasa saat mengemudi. Orangtua dianggap memiliki pengaruh terbesar pada kebiasaan mengemudi anak, kelak setelah mereka mampu.

Bahkan, ditemukan bahwa tiga perempat dari orang tua yang gagal tes justru bersikeras mengajarkan anak-anak mereka mengemudi.

Dari riset ini, disimpulkan bahwa selain untuk mengingatkan orang dewasa, video yang dibuat anak-anak ini juga penting untuk diri mereka sendiri, agar kelak lebih bertanggung jawab jika sudah mampu mengendarai mobil sendiri.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini