Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Ganas Berbahan Kayu Jadi Sorotan

Sebuah mobil yang dibangun dari kayu sukses membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil yang dibangun dari kayu sukses membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, aksi pria restorasi Ferrari hingga biang penyebab performa loyo Honda Beat tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 2 Desember 2015:

1. Supercar Terbuat dari Kayu, Pakai Mesin V8

Supercar kental dengan unsur modern dan futuristik, misalnya dengan panel body yang dibuat dari serat karbon. Tapi ini tidak berlaku bagi Splinter. Sebabnya, banyak bagian dari mobil justru terbuat dari kayu.

Melansir GTSpirit, Selasa (1/12/2015), Splinter dirancang oleh tim desainer industri yang dipimpin oleh Joe Harmon. Menurutnya, ide membuat supercar kayu terinspirasi dari pesawat tempur pada era Perang Dunia II, Havilland Mosquito, yang seluruh sayapnya terbuat dari kayu.  

2. Wujudkan Mimpi, Pria Ini Restorasi Ferrari Ringsek Selama 6 Tahun

Ferrari Testarossa adalah ikon supercar era 80-an. Sebagai mobil fenomenal, sosok Testarossa banyak digandrungi dan menjadi mobil impian banyak orang.

Demi memiliki mobil impian, seorang pria di Prancis sekitar 2008 lalu rela membeli Ferrari Testarossa ringsek seharga 15 ribu Euro atau sekira Rp 218,6 jutaan. Bagi sebagian orang, cara ini dianggap konyol dan hanya membuang-buang uang.

3. Sudah Ringsek, Masih Ada yang Berani Bayar Rp 1 Miliar Lebih

Seorang pria asal Uni Emirat Arab membeli Lamborghini Aventador ringsek bekas tabrakan dengan harga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar. Jumlah ini kurang dari seperempat harga aslinya.

Dilaporkan carscoops, pembeli mobil yang tidak mau identitasnya diketahui ini mengatakan bahwa ia akan mengembalikan Aventador kembali ke bentuk aslinya. Sebuah pekerjaan yang sulit, apalagi jumlah dana yang pasti dikeluarkan belum jelas.

4. Kocak, Pria Ereksi Berhari-hari Lepas Naik BMW Motorrad

Seorang pria asal San Francisco bernama Henry Wolf harus menahan malu dan kesal karena gugatannya pada BMW Motorrad melalui pengadilan ditolak. Kasus ini merupakan kelanjutan dari tuntutan yang diajukan oleh Wolf pada 2012 lalu di mana ia menderita kasus priapisme atau ereksi berkepanjangan disertai rasa sakit.

Dilansir Marinij, Selasa (1/12/2015), Wolf mengaku menderita priapisme usai mengendarai sepeda motor BMW keluaran 1993 miliknya selama 2 jam. Getaran pada kursi saat berkendara membuat "si otong" milik Wolf terus tegak selama berhari-hari.

5. Tenaga Honda Beat Loyo? Ini Biang Keroknya

Pemilik sepeda motor Honda Beat sering merasakan tunggangannya kehilangan tenaga saat dikendarai. Hal ini diakui oleh Izas Ismail, Sevice Advisor bengkel resmi Honda Mitra Jaya Depok.

Izas menyebut, masalah ini biasanya bukan disebabkan karena faktor bahan bakar atau pengapian, tetapi di kompresi, khususnya di bagian ring piston. Untuk Honda Beat, ada tiga ring piston, yaitu ring kompresi 1 dan 2, serta ring oli.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini