Sukses

Mobil BBG Haram Macet-Macetan, Apa Iya?

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, sistem BBG tak luput dari kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, sistem BBG tak luput dari kekurangan. Angka RON yang tinggi membuat mesin lebih cepat panas.

Teddy Nata selaku Sales Manager PT Jilbert Kreasindo Kurnia, menjelaskan bahwa sistem BBG tidak cocok jika digunakan pada kondisi lalu lintas yang macet. Kondisi ini membuat mesin akan mengalami panas berlebihan.


"Saat macet kan gas ngisi terus ke mesin, sedangkan mobil berhenti. Efeknya mesin jadi kepanasan," ungkapnya pada Liputan6.com.

Oleh karena itu, Teddy menyarankan kepada pengguna mobil yang telah memakai converter kit BBG agar mengubah mode ke bensin ketika melewati kemacetan. Hal ini dimaksudkan agar suhu mesin tidak terlalu panas.

"Sebaiknya kalau kondisi macet pakai bensin supaya tidak panas. BBG sebaiknya dipergunakan ketika kondisi jalanan lancar," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini